Tuesday, June 8, 2010

PUISI: Manusia, Sila Faham!

aku bukan pokok!
yang bisa kau kencing dimerata sekitarku!
yang hanya boleh melihat kau kehulu hilir dihadapanku!
yang hanya boleh mendengar luahanmu!
hatiku perit! kau saja tidak tahu.

aku bukan daun!
yang bisa kau koyak sesuka hatimu!
yang bisa kau conteng dibadanku!
yang bisa kau lipat lipat ikut kemahuanmu!
biarkan aku hidup bebas!
biarkan aku ditiup angin dan bawa haluanku sendiri.

aku bukan ranting kayu!
yang bisa kau bergantung kepadaku,
yang bisa kau patah patahkan tanpa menghiraukan sakitku!
yang bisa kau bakar kerana ingin menerangi hidupmu!
pentingkan diri! tidak baik begitu!

aku adalah aku!
yang dilahirkan sebagai manusia,
biarpun hina,
tapi aku masih ada hati, perasaan dan jiwa,
mempunyai akal agar ku bisa berfikir,
dimana baik, dimana yang buruknya,
jangan kau ingat aku terlalu daif manusia!
aku juga sama seperti kamu!aku bukan pokok, daun atau ranting kayu!
sila paham itu!

0 lovebite:

Related Posts with Thumbnails